Senin, 28 November 2016

makanan khas tuban


6 Makanan Khas Tuban, Jawa Timur
Tuban tak hanya terkenal dengan minuman khasnya berupa legen. Daerah di pesisir pantai utara laut Jawa ini juga memiliki kekayaan kuliner yang khas, Berikut 6 Makanan Khas Tuban, Jawa Timur.
1. Becek Mentok

Becek Mentok
Banyak para orang berpendapat bahwa makanan dari tuban yang satu ini memang Lezat dan nikmat. Rasa paduan pedas bumbu kuah yang dihasilkan membawa aroma dan kelezatan tersendiri. Hanya sebuah olahan bebek bertabur kuah bisa membuat anda ketagihan dalam sekali mencoba.
Mentok dalam bahasa indonesia berartikan bebek. Dan becek mentok itu sendiri berartikan sajian yang ditampilkan dalam siraman kuah. Berpacu pada rasa yang sedikit mirip dengan kare akan tetapi yang satu ini lebih pedas dibandingkan kare.
2. Belut Pedas

Belut Pedas
Belut Pedas menjadi salah satu Makanan Khas Tuban, Cara pengolahanya belut digoreng garing dan dilaburi dengan bumbu super pedas. Layaknya masakan lain yang disajikan dalam piring traditional. Sering disajikan dengan nasi putih dan ditambah dengan lalap (timun dan gubis).
3. Kare Rajungan

Kare Rajungan
Makanan yang satu ini terkenal dengan rasa pedasnya, bagi anda yang suka makan pedas silahkan cicipi kare rajungan ini, makanan khas tuban Kare Rajungan ini terbuat dari bahan dasar rajungan yang di olah dengan bumbu khas tuban sendiri, bumbu dasar yang di gunakan daun salam, batang sereh, laos, santan, air asam, semua di masak dan rajungan di masukan hingga bumbu meresap.
4. Sate Bebek

Sate Bebek
Nah ini dia makanan khas tunan yang menjadi favorit bagi masyarakat tuban maupun pengunjung, Selain makanan yang terbuat dari bahan dasar mentok di tuban juga mempunyai kuliner khas yang berbahan dasar bebek, yaitu sate bebek dengan rasa yang lezat dan nikmat, sate bebek ini di oleh dengan bumbu khas tuban sendiri diantaranya, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, daun jeruk, cabai rawit hijau, dan air jeruk lemon, biasanya dikasih lalapan seperti ketimun dan tomat sebagai pelengkap makanan ini.
5. Sate Bekicot

Sate Bekicot
Sate ini berbeda dengan sate lainnya yang memakai bahan utamanya seperti daging, dituban sendiri sate menggunakan bahan utamanya yaitu bekicot, Walaupun bekicot berpenampilan tidak sedap dilihat mata. Tapi jangan salah bekicot ini dapat terasa lezat jika disajikan dengan olahan tangan profesional dan disajikan dalam tusukan, dan diracik dengan bumbu khas tuban sendiri, Selain tersa nikmat sate bekicot juga dapat digunakan sebagai obat gatal tepatnya obat penyakit kulit.
6. Garang Asem

Garang Asem
Makanan yang satu ini memakai kuah, Garang Asem khas tuban! makanan ini salah satu bahanya utamanya dalah ikan tengiri, sehingga menghasilkan rasa gurih namun sedikit asam, garang asam ini terdiri dari bumbu rempah diantaranya ikan tengiri, air jeruk nipis, garam, daun salam, tomat hijau, santan, bisa dinikmati dengan nasi putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar