Senin, 28 November 2016

Makanan Khas Bali

Makanan Khas Bali


ayam betutu bali
Bagi kalian yang lagi Liburan ke Bali ,tak lengkap rasanya jika tidak mengicipi Makanan khas Bali yang lezat. kadang kita bingung mencari tempat makan dan jenis makanan khas Bali yang di cari oleh Para wisatawan asing maupun lokal dengan citarasa khas Rempah nya. jangan khawatir ,admin akan memberi tahu makanan apa saja sih yang ada di Bali atau khas Bali ?.

Makanan Khas Bali Sate lilit


sate lilit
Sate lilit merupakan salah satu makanan Khas Bali yang sudah menjadi hampir semua wisatawan yang ke Bali maupun penduduk asli Bali sendiri. sate lilit umumnya terbuat dari Daging ikan yang di Haluskan dan campuran kelapa , namun saat ini sudah banyak sate lilit yang bahan utamanya menggunakan Ayam yang di haluskan. untuk Rasanya sendiri Gurih, sedikit manis, dan bikin Nagih.
Untuk lokasi penjual Sate lilit umumnya hampir banyak bisa kita temui, tetapi admin sering Beli sate lilit ikan yang ada di Jl. Wr supratman ,dekat dengan perbatasan ke Batubulan. setiap mampir ksini pesan Sate lilit dan Sayur nya di temani es kelapa. mantap..

Makanan Khas Bali Rujak kuah pindang


rujak kuah pindang
Rujak kuah pindang mungkin terdengar aneh di telinga kalian, tetapi rujak ini termasuk enak menurut admin dan masuk kategori Makanan Khas Bali. Rujak kuah pindang ini adalah Favorit para wanita, apalagi yang lagi ngidam dijamin bakal nyari ini rujak. Rujak kuah pindang sendiri terbuat dari Buah buahan yang di campur dengan Kaldu ikan, sehingga rasa yang di Berikan Gurih kuah dan asam buah ditambah pedas jika yang suka dengan pedas.

Bagi kalian yang ingin mencari Rujak kuah pindang enak di Bali, bisa mampir ke Warung Bu jero di jalan Subur, 20 meter setelah lampu merah. admin paling suka disini rujak kuah pindang Gula pasirnya ,yang pasti bikin Kalian Ngiler. Rasa unik rujak kuah pindang ini dan hanya ada di Bali menjadikan Rujak kuah pindang masuk kategori Makanan Khas Bali.

Makanan Khas Bali Ayam Betutu Gilimanuk

ayam betutu bali
Anda pecinta pedas? jangan lewatkanmakanan khas Bali yang satu ini. Ayam betutu,yaitu ayam yang di ungkep menggunakan bumbu khusus khas Bali yang kuahnya pedas dan Gurih. saat menyantap ayam betutu ini biasanya akan di Temani dengan Kacang goreng dan plecing. plecing adalah sayur kangkung yang di siram dengan sambal tomat. Ayam betutu berasal dari Gilimanuk yaitu Bali bagian barat dekat dengan pelabuhan gilimanuk.
Tetapi jangan khawatir, bagi kalian yang ingin menikmati Makanan khas Bali ayam betutu ini bisa mampir ke Central Parkir kuta ,disana ada rumah makan yang menyediakan Ayam betutu khas Bali ini.

Makanan Khas Bali Tipat blaya

tipat blayag
Tipat Blayag merupakan makanan khas Bali yang Berasal dari Buleleng yaitu Bali bagian Utara. terlihat mirip dengan Tipat kare, Tipat blayag yaitu tipat yang di Bungkus menggunakan Janur yang di sajikan dengan kuah Kare serta di sajikan dengan Ayam yang sudah di suwir, telor serta di taburi kedelai goreng di atasnya yang membuat tipat blayag ini Gurih, manis, pedas

Jika kalian mampir ke Buleleng jangan lupa untuk mencoba Tipat Blayag ini ya, karena konon rasa setiap penjual tidak sama, dan 

Makanan Khas Bali Sate plecing


sate plecing ayam
Sate plecing adalah makanan Khas Bali yang berasal dari Singaraja. Sate plecing memiliki beberapa jenis yaitu sate plecing Babi, Ayam, Sapi, Ikan. untuk saat ini kita tidak akan membicarakan Sate plecing Babi. Sate plecing rasanya Pedas Manis, tapi yang paling terasa adalah pedasnya. sate yang menggunakan bumbu sambal dari plecing kangkung ini sangat sedap jika disantap di temani dengan Lontong atau tipat.
Admin paling sering beli Sate plecing Ayam di Gunung Rinjani depan SMAN4 Denpasar, disana bumbunya lumayan nendang dan enak. bikin nagih deh pokoknya!!

Makanan Khas Bali Serombotan


serombotan
Serombotan merupakan Makanan Khas Baliyang berasal dari Klungkung makanan ini merupakan olahan Sayuran yang terdiri dari Terong bundar, Kangkung, Toge , kacang panjang yang di taburi dengan kelapa yang sudah berbumbu di kasih sambal dan kacang goreng cocok bagi kalian yang vegetarian. makanan favorit orang bali ini umumnya mudah di cari di Pasar tradisional
admin biasanya beli serombotan di Pasar kreneng dan Pasar badung. enak dimakan tanpa nasi maupun menggunakan nasi. wajib di coba deh makanan khas Bali yang satu ini.

Makanan Khas Bali Nasi Campur Bali


nasi ayam bu oki
Berlibur ke Bali Ga mampir dan menikmati pedas dan mantapnya Nasi Campur Balibagaikan kurang lengkap liburan di Bali kalian.Makanan khas Bali yang ini wajib deh kalian coba. Mungkin kalian mendengar Nasi Campur kalian tidak tertarik, Tapi nasi campur khas Bali ini Beda dengan nasi campur yang di jual pedagang umumnya. Nasi campur ini menggunakan Aneka Olahan masakan Bali yang 
Admin biasanya Makan nasi Campur di Daerah nusa dua namanya Nasi ayam ibu Oki, dan untuk daerah ubud  dan renon Namanya Nasi ayam kedewatan. kalian bener bener wajib ke salah satu warung tersebut guys, karena kalian bakal merasakan Nikmatnya makanan Bali yang Pedas.

Berlibur ke Bali wajib menikmati makanan Khas Bali

Ada istilah “Dimana bumi di pijak, disitu Langit di junjung” Yap Bagi kalian yang berlibur ke Bali ,wajib hukumnya menikmati masakan Khas Bali satu saja. karena disana kalian akan merasakan seni dan citarasa khas yang cuma ada di Bali. Makanan Khas Bali di atas mungkin sudah ada di kota kalian, tetapi Percaya deh Rasa dari makanan tersebut pasti berbeda jika kalian menikmatinya di Bali, apalagi di temani dengan Lagu tradisional khas Bali kalian bakal ga pingin pergi.
Mungkin Ada teman yang ingin menambahkanMakanan khas Bali lainya yang tidak sempat di sebutkan di Atas, karena admin hanyalah Manusia yang tidak mungkin luput dari namanya Lupa.
jika kalian ingin bertanya sesuatu silahkan Komentar di Bawah ini. Tentang Makanan khas Bali atau pertanyaan lainya Bakal admin jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar