Selasa, 29 November 2016

makanan khas Pakistan

5 Jenis Masakan Pakistan Yang Sudah Mendunia dan Bisa Dinikmati di Jakarta

OCTOBER 26, 2015ELFIDA
Mencari restoran khas Pakistan di Jakarta susah-susah gampang, dibandingkan dengan masakan India. Padalah meski memiliki rasa yang hampir mirip, masakan Pakistan memiliki beberapa keunikan yang membuatnya tampil beda dan tak terlupa. Misalnya saja, penggunaan bumbu saffron dari bunga Crocus Sativus yang banyak tumbuh di Pakistan.
Kalau Anda penasaran ingin mencoba makanan Pakistan di Jakarta, coba datang ke Aneka Bubur 786 yang berada di Jalan Radio Dalam Ujung No. 123, Jakarta Selatan. Restoran yang berintegrasi dengan toko karpet dan dikelola langsung oleh keturunan Pakistan ini menyajikan mempunyai rangkaian sajian khas Pakistan yang menggugah selera. Didesain dengan suasana rumahan, Aneka Bubur 786 akan membuai lidah dengan variasi menunya. Seperti apa saja menunya?
Naan Qurma Keju
Dari bahasa Urdu yang merupakan bahasa nasional Pakistan, Naan berarti roti. Lebih tebal daripada Chapati karena menggunakan ragi, roti ini dimasak di kompor tradisional tandoor dengan persiapan khusus. Naan bisa dinikmati dengan apa saja dan kapan saja. Di Aneka Bubur 786, Anda dapat menikmati manis dan gurihnya Nan Qurma Keju khas Pakistan ditemani segelas teh tarik yang tak kalah otentik. Mau menikmati kedua menu tadi dengan harga cuma Rp 10.000?
Bubur Zafran
Bumbu rahasia bubur ini terletak pada saffron atau zafran, yaitu bunga khusus dan langka. Belum lagi rempah khas Pakistan lain, kacang-kacangan, serta kari yang membuat rasa bubur semakin gurih dan wangi! Di Pakistan, biasanya bunga tersebut dicampurkan ke nasi dan dimakan hanya di acara atau ritual keagamaan, adat, dan hajatan penting lainnya. Karena langka, harga bunga ini bisa mencapai puluhan juta per kilogramnya! Tak heran, Bubur Zafran juga dibanderol dengan harga yang lumayan menguras kocek. Namun dengan penawaran spesial dari Grivy, Anda dapat menikmati Bubur Zafran dengan diskon 40%!
Chicken Tikka
Ayam tanpa tulang yang dipanggang atau dibakar dengan tusukan di atas kompor tradisional tandoor, setelah sebelumnya didiamkan semalaman dengan bumbu dan yogurt. Rasanya? Tak usah ditanya lagi, begitu spicydengan daging yang moist. Kata "tikka" sendiri berarti "bagian" atau "kecil". Namun jangan khawatir karena ada potongan harga besar bagi Anda untuk dapat menikmati Chicken Tikka yang menggoda dari Aneka Bubur 786.

Lamb Tikka
Selain Chicken Tikka, Anda juga bisa memesan Lamb Tikka yang tentunya menggunakan daging kambing. Diolah dengan teknik tertentu sehingga tidak meninggalkan bau khas daging kambing sama sekali, nikmati bumbu yang meresap sampai ke bagian dalamnya. Jangan lewatkan potongan harga 40% untuk mencoba Lamb Tikka dengan rasa persis seperti di negara asalnya, hanya di Aneka Bubur 786.
Roti Roll Kebab
Nikmati kebab khas Pakistan di Aneka Bubur 786. Uniknya kebab Pakistan adalah daging dapat disajikan dengan cara dipotong atau ditusuk dengan tusukan sate. Selain itu, juga dinikmati dengan saus chutneydari mint atau ketumbar. Untuk urusan rasa, nomor 1 pokoknya! Jangan lewatkan diskon 40% untuk menikmati Roti Roll Kebab Aneka Bubur 786 di sini.

Aneka Bubur 786 buka 24 jam, cocok untuk menjadi lokasi pemadam kelaparan kapan pun Anda butuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar