Selasa, 29 November 2016

makanan khas Jerman


Hidangan Khas Jerman Dan Portugal





Hidangan Khas Jerman,

Sauerkraut

Meskipun kini makanan Asia atau makanan dari negara-negara lain seperti pizza dari Italia ataupun kebab dari Turki ditambah makanan cepat saji semakin banyak dan mudah didapat, Jerman tetap memiliki makanan yang menjadi ciri khasnya sendiri dan masih digemari penduduknya hingga saat ini.
Selain roti yang menjadi makanan keseharian mereka, berikut adalah beberapa makanan di Jerman yang menjadi ciri khas negara Eropa tersebut.
Sauerkraut,
Sauerkraut adalah makanan khas ala Jerman yang berasal dari kol putih yang difermentasikan sehingga rasanya menjadi asam. Sauerkraut sendiri adalah gabungan dari kedua kata, yaitu, Sauer yang berarti asam dan Kraut yang berarti kol.
Makanan yang unik ini sangat baik untuk kesehatan, selain mengandung vitamin C, hidangan khas Jerman ini sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat musim dingin karena dapat meningkatkan suhu tubuh.
Currywurst,
Negara Jerman juga terkenal dengan sosisnya. Banyak sekali macam sosis yang dapat ditemukan di sana. Currywurst adalah sosis goreng yang diberi saus tomat dan dicampur dengan bumbu kari.
Selain itu, Currywurst pertama kali ditemukan oleh seorang wanita bernama Herta Heuwer di Berlin pada tahun 1949. Karena sosis ini sangat terkenal, maka dibangunlah Museum Currywurst di Berlin.
Sosis ini sudah terkenal selama berpuluh-puluh tahun dan termasuk menjadi salah satu makanan khas Jerman. Biasanya, Currywurst dihidangkan dengan ukuran sepanjang 30cm.
Hidangan Khas Portugal,

Bolo-Rei

Masakan Portugis adalah masakan yang memiliki ciri-ciri makanan yang kaya akan rasa, dan merupakan contoh utama makanan Mediterania. Pengaruh masakan Portugal terhadap bekas jajahan Kekaisaran Portugis sangatlah jelas, terutama besarnya bumbu yang digunakan.
Minyak zaitun adalah salah satu dari basis makanan negara Portugal, baik untuk memasak dan memberikan rasa pada makanan. Selain minyak zaitun, bawang putih juga banyak digunakan pada makanan khas ala Portugal.
Berikut adalah beberapa hidangan khas ala Portugal yang sangat menggiurkan.
Codfish,
Codfish merupakan makanan tradisional yang sering dihidangkan pada musim liburan. Makanan ini sejenis ikan laut yang banyak mengandung minyak. Biasanya disajikan dengan cara direbus dengan kentang.
Selain itu, Codfish juga menggunakan bumbu yang sering kita jumpai di dapur masak kita. Minyak zaitun serta irisan bawang merah dan bawang putih adalah bumbu utama untuk masakan ini.
Makanan khas Portugal ini sudah tidak asing lagi untuk rakyat Indonesia. Hidangan ini sudah mudah kita dapatkan dibeberapa restauran-restauran di Jakarta. Walaupun biasanya hidangan ini terbilang cukup mahal dari segi harganya.
Bolo Rei,
Selain hidangan kelas beratnya yang identik dengan makanan laut, Portugal juga mempunyai cemilan atau makanan ringan yang khas. Bolo Rei atau yang dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan King Cake adalah kue tradisional dari Portugal.
Kue ini disebut-sebut juga sebagai kue khas Natal. Bolo Rei biasanya dibuat dari adonan putih lembut berisi kismis, berbagai kacang dan buah kristal. Di balik kue Bolo Rei ini mempunyai sejarah yang panjang.
Racikan resep Bolo Rei sendiri berasal dari Prancis yang diperkenalkan di Portugal pada abad ke-19. Namun, secara resmi kue ini menjadi makanan khas Portugal setelah rakyat Portugal pertama kali membuka toko kue di negara Portugis tersebut.
Kue ini biasanya mempunyai lubang yang besar di tengahnya layaknya mahkota sang raja, itu dia kenapa dalam bahasa Inggris kue ini  disebut kue raja.
Setelah lihat makanannya, pasti anda ingin mencoba makanannya, tapi mungkin lebih enak makan makanan tersebut sambil lihat prediksinya di Prediksi Portugal vs Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar