Selasa, 22 November 2016

makanan khas Thailand


Kuliner

10 Kuliner Khas Thailand yang Wajib Kamu Coba!

www.123rf.com
Makanan khas negeri Gajah Putih ini adalah makanan yang sangat diminati oleh banyak orang. Banyak yang mengatakan bahwa makanan khas Thailand termasuk makanan terlezat di dunia. Turis-turis dari berbagai negara, termasuk dari Indonesia, seringkali sengaja datang ke Thailand hanya demi mencicipi berbagai macam hidangan yang enak-enak ini, langsung di tempat asalnya. Selain lezat dan kaya rasa, makanan-makanan ini juga dijual dengan harga yang murah meriah dan dapat kamu temukan dengan mudah di setiap sudut kota-kota di Thailand. Kalau pun kamu ke Thailand dengan bujet pas-pasan, kamu tetap bisa makan enak. Nah, sebelum terbang ke Thailand untuk wisata kuliner, baca dulu nih, travelers, makanan apa saja yang wajib kamu coba.

1. Pad Thai

www.recipeshubs.com
www.recipeshubs.com
Pad thai adalah mie siram, yang dimasak dengan gula aren dan kuah asam, lalu ditambahkan dengan udang, kacang, tauge, dan taburan daun bawang. Pecinta mie pasti harus coba mie yang satu ini kalau berkunjung ke Thailand. Kalau nggak suka dengan udang, kamu bisa cari pad thai yang mengganti udang dengan daging ayam. Nggak sulit kok mencarinya. Karena, ada banyak sekali penjual pad thai di Thailand, terutama di kota Bangkok. Kamu tinggal pilih tempat mana yang mau kamu datangi.

2. Guay Teow Rhua

blendedbuzz.blogspot.com
blendedbuzz.blogspot.com
Guay teow rhua berarti mie perahu dalam bahasa Indonesia. Mie ini diberi nama demikian karena jaman dulu para penjual menjual mie ini di atas perahu. Tapi sekarang, mie ini bisa kamu temukan dengan mudah di jalan-jalan kota Bangkok. Guay teow rhua adalah mie kuah yang disajikan dengan daging ayam, babi, atau sapi dan ditambahkan dengan tauge dan daun bawang. Tapi biasanya, mie yang lezat ini disajikan dengan porsi yang sedikit, dengan menggunakan mangkuk kecil. Makanya, banyak yang akhirnya membeli lebih dari satu porsi supaya perut terisi penuh.

3. Tom Yam

www.everythingunderreview.com
www.everythingunderreview.com
Siapa sih, yang nggak tahu makanan bernama tom yam? Makanan satu ini sudah jadi favorit bagi banyak pecinta kuliner. Hidangan yang berisi berbagai macam seafood ini disajikan dengan kuah yang didominasi rasa asam dan pedas. Tom yam adalah salah satu makanan khas Thailand yang paling diminati oleh orang Indonesia karena kelezatan kaldunya. Daun serai, daun jeruk, lengkuas, cabai, dan bumbu-bumbu lainnya membuat kuah tom yam menjadi kaya akan rasa. Kamu memang bisa menemukan banyak restoran yang menjual tom yam di berbagai kota di Indonesia. Tapi akan berbeda sensasinya kalau kamu makan tom yam langsung di negara asalnya dan dibuat langsung oleh koki-koki Thailand yang handal.

4. Nai Mong Hoy Tod

www.10best.com
www.10best.com
Kalau dilihat, makanan yang satu ini memang mirip seperti telur dadar atau omlet biasa. Tapi yang bikin beda adalah, nai mong hoy tod ini ditambah dengan kerang. Maka dari itu, banyak yang menyebut makanan ini dengan oyster omelette atau shellfish omelette. Makanan ini lebih cocok dijadikan sebagai camilan. Kalau kamu belum begitu lapar tapi tetap ingin makan sesuatu, nai mong hoy tod ini adalah pilihan yang tepat. Kalau makan hidangan ini, kamu akan diberikan mangkuk kecil berisi saus untuk dicocol dengan potongan nai mong hoy tod sebagai pelengkap.

5. Som Tam

www.dangbanhmi.com
www.dangbanhmi.com
Som tam adalah salad pepaya yang dibumbui dengan garam. Tapi nggak cuma pepaya, ada juga campuran bawang putih, cabai, tomat, dan kacang panjang. Lalu ada saus ikan dan bumbu kacang yang ditambahkan untuk menambah kelezatan makanan ini. Selain itu, kamu juga bisa pilih udang atau kepiting kalau ingin tambahan seafood. Makanan yang populer di kalangan masyarakat Thailand ini cocok sekali untuk dijadikan panganan ringan saat berlibur di Thailand yang udaranya panas. Rasanya yang segar pasti bikin kamu ketagihan. Makanya. jangan sampai kelewatan, ya!

6. Khao Pad Poo

amthucthailan.tk
amthucthailan.tk
Dilihat dari wujudnya, makanan ini memang terlihat seperti nasi goreng pada umumnya. Tapi jangan salah, travelers, soalnya khao pad poo bukan nasi goreng biasa. Nasi ini beraroma bunga melati karena memang dimasak menggunakan campuran bunga melati, ditambah dengan perasan jeruk nipis dan saus ikan khas Thailand. Sudah kebayang, kan, rasa dan aromanya? Nah, biasanya nasi ini dicampur juga dengan telur dan kepiting. Kalau ingin coba, nasi goreng ini dapat dengan mudah kamu temukan di warung-warung makan kaki lima di Thailand.

7. Kanom Krok

thewalkupblog.com
thewalkupblog.com
Kanom krok merupakan kue kelapa yang dimasak dengan penggorengan bulat yang memiliki bolongan-bolongan kecil seperti penggorengan yang dipakai untuk memasak Takoyaki. Kue ini terdiri dari bahan-bahan sederhana seperti tepung, santan, gula, garam, dan gula aren. Biasanya ditambah juga dengan taburan daun bawang di atasnya. Kue gurih ini nggak boleh kamu lewatkan kalau sedang jalan-jalan ke Thailand.

8. Serangga Goreng

detakkehidupan.wordpress.com
detakkehidupan.wordpress.com
Ingin kuliner yang lebih ekstrim? Coba aja serangga goreng! Kalau ke Thailand, pasti kamu akan banyak menemukan panganan unik ini di pasar-pasar atau warung kaki lima, yang biasanya ditempatkan di atas nampan-nampan. Ada berbagai jenis serangga goreng yang dijual, seperti jangkrik, ulat kayu, ulat bambu, belalang sampai kecoa. Kalau kamu nggak jijik dan penasaran dengan rasa serangga-serangga ini setelah digoreng, kamu wajib mencoba jajanan yang satu ini. Rasanya gurih dan renyah. Mumpung ke Thailand, ayo coba kuliner yang nggak biasa ini!

9. Kha Niew Ma Muang

musmagz.com
musmagz.com
Pengin makan dessert setelah melahap hidangan-hidangan lezat? Khao niew ma muang ini juaranya. Ketan yang disajikan bersama potongan mangga segar dan krim santan yang manis ini termasuk makanan khas Thailand yang nggak boleh kamu lewatkan. Khao niew ma muang bisa juga kamu nikmati saat kamu mencari pengganjal perut sebelum akhirnya pergi ke restoran dan makan hidangan yang lebih berat. Makanan ini bisa kamu temukan dengan mudah di setiap sudut jalanan kota Bangkok. Apalagi saat sedang musim mangga. Dijamin kamu akan menemukan makanan ini di mana-mana.

10. Cha Yen

www.tentree.com
www.tentree.com
Kalau sedang wisata kuliner, nggak lengkap rasanya kalau nggak mencoba juga minuman-minuman khas di tempat kita liburan. Nah, kalau di Thailand, nggak akan lengkap kalau nggak mencoba teh yang satu ini nih, travelers. Cha Yen, atau yang biasa disebut dengan thai tea adalah teh yang terbuat dari teh riyam yang dicampur dengan adas, biji asam dan susu. Bakal segar sekali kalau diminum dengan ditambah es batu. Cuaca di Thailand yang panas akan terlupakan kalau kamu sudah minum teh dingin ini.

1 komentar:

  1. SELAMAT DATANG DI WEBS RESMI PESUGIHAN CEPAT KAYA
    Mungkin Anda Merupakan Salah Satu Orang Yang Sangat Beruntung Jika Menemukan Blog Atau Situs Ini Sesuai Dengan Kata Kunci "pesugihan pak sugeng" Dimana Anda Dapat Menemukan Berbagai Macam Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Masalah Keekonomian Anda Serta Membuat Hidup Anda Akan Jadi Lebih Baik Dari Sebelumnya
    Pengertian Pesugihan Adalah Pesugihan Yang Dilakukan Oleh Seseorang Yang Ingin Mendapatkan Kekayaan Dengan Cara Cepat Tanpa Melibatkan Nyawa Atau Tumbal Serta Tidak Dilanggar Oleh Agama Manapun,mengapa demikian...karna pesugihan ini adalah pesugihan dari golongan putih.Adapun pesugihan bank gaib yang bisa menjadikan anda menjadi kaya raya cukup dengan menyediakan nomor rekening saja setelah uang sudah cair maka rekening yang tadinya sudah anda siapkan uang gaib tersebut akan langsung mengalir dengan cepat setelah dibacakan mantra
    pesugihan cepat kaya
    Anda Bisa Saja Menjadi Sosok Seseorang Yang Bisa Memiliki Rumah Mewah,Emas,Uang Banyak Dan Mobil Seperti Gambar Di Atas Asalkan Anda Benar Benar Punya Niat Dan Keinginan Insya Allah Apa Yang Anda Harapkan Bisa Menjadi Kenyataan.
    Jika Anda Punya Permasalahan Ekonomi Atau Masalah Lainya Serta Masih Berhubungan Tentan Blog Pesugihan Ini Harap Anda Konsultasi Dengan Kami
    NOMOR Tlp : +6285288884345
    NAMA : MBAH DJOEGO
    ALAMAT : Jl.Ahmad Yani No 27 ngawi jawa timur
    Kami Akan Membantu Ada Dengan Barbagai Macam Pesugihan Tanpa Ada Tumbal Serta Tidak Melanggar Agama Manapun,Berikut Jenis Pesugihan Yang Kami Siapkan....
    pesugihan cepat kaya
    SYARAT DAN KETENTUAN
    Siapkan nomor rekening anda jika belum punya segera buka rekening atas nama anda
    Biaya kami tentukan sesuai paket dan pecahan yang anda pilih
    Harus punya Utang diatas 50 hingga 100juta dan butuh modal usaha
    Kami hanya membantu bagi yang serius
    Siap menjalankan aturan kami
    Proses ritual 1 hari
    Kirim No Rekening anda
    Nama lengkap anda
    Setelah dana cair langsung kami setor tunai maksimal 2 hari sesudah ritual

    JENIS PAKET PESUGIHAN
    Paket pesugihan dalam jumlah 700jt MAHAR 1 juta
    Paket 1 Milliar MAHAR 2,5juta
    Paket 2 Milliar MAHAR 7 juta
    Paket 4 Milliar MAHAR Kami Tawarkan 15 juta

    JENIS PESUGIHAN
    Pesugihan bank gaib
    Pesugihan Tanpa Tumbal
    Pesugihan Jin Khodam
    Pesugihan Asma
    Pesugihan Uang Sepasang
    Pesugihan Tuyul | Pelaris Usaha
    Uang Balik

    BalasHapus