Senin, 28 November 2016

makanan khas Timur leste

Kuliner Khas Timor Leste Yang Wajib Dicoba

1. Carne Assada
Carne Assada
Carne Assada
Carne assada adalah daging kerbau panggang yang disajikan dengan saus kental dan merica. Kuliner ini diolah dengan menggunakan air asam, dan gula merah. Dimakan dengan saus dari belimbing sayur, garam dan cabe. Kuliner ini mengandung lemak dan bergizi tinggi.
2. selada
selada
selada
Selada kuliner khas timor leste yang dibuat dari robekan daun selada bokor, tomat iris, lis arabie (bawang bombay) iris, bawang merah iris dan agriaun (selada air/watercress) yang disiram dengan vinnaigrette seger yang dibuat dari olive oil, merica dan derok masin (jeruk nipis). Selain itu tumis daun dan bunga pepaya yang sering ditambahkan irisan pepaya muda.
3. Saboko
Saboko
Saboko
Saboko yang terbuat dari Ikan Tuna yang dibumbui bawang cabe, daun asam muda lalu dibungkus dengan daun lontar dan dibakar. Disajikan diatas piring dan ditambah nasi maupun sayuran sebagai pelengkapnya.
4. Caldeirada
Caldeirada
Caldeirada
Salah satu masakan penting yang biasa dihidangkan saat pesta adalah Caldeirada yaitu stew yang terbuat dari daging kambing atau sapi yang dibumbui dengan tomat, cabe merah besar, garam, merica, cuka dan bir biasanya ditambah dengan kentang dan wortel, selain dari kalderada bisa juga dibuat dengan ikan putih atau seafood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar