Selasa, 29 November 2016

makanan khas Brazil

5 Makanan Khas Negeri Samba Brazil

Sebagai Negara penghasil pemain sepak bola dunia, berazil juga memiliki keanekaragaman kunir yang lezat

10 Desember 2014 12:47 WIB



Feijoada (istimewa)
Feijoada (istimewa)


JITUNEWS.COM - Setiap negara pasti memiliki ciri khasnya masing-masing. Kebudayaan, kesenian hingga masakan tradisional dapat dijadikan ikon suatu negara. Brazil adalah salah satu negara yang terkanal karena banyak hal seperti tarian samba serta sepak bolanya. Namun, Anda juga harus tahu, bahwa negara yang sukses menghasilkan banyak pemain bola berbakat kelas dunia ini juga punya banyak makanan khas yang lezat. Berikut ini adalah 5 makanan khas Brazil yang bisa Anda coba saat berwisata kuliner.
1. Moqueca
Makanan berbahan santan dan seafood memang cukup populer di Brazil. Moqueca ini adalah salah satunya. Makanan berkuah kental ini terbuat dari minyak sawit dan santan kelapa dengan bumbu dan rempah, dan menggunakan udang atau ikan laut sebagai isiannya.
2. Feijoada
Ini adalah sejenis makanan tradisional yang sudah ada sejak dulu di kawasan Brazil dan Portugis. Faijoada disebut juga sebagai sup kacang hitam dengan campuran isi berupa daging dan jeroan babi.
3. Casquinha de siri
Ini adalah masakan yang dibuat dengan bahan dasar daging kepiting. Cara memasaknya bervariasi, ada yang dimasak dengan menjadi seperti bakwan, ada juga yang menggunakan santan, minyak sawit, hingga keju.
4. Vatapa
Makanan ini adalah makanan yang disajikan seperti sup krim dengan campuran bahan berupa roti, santan, kacang tanah, dan kelapa sawit. Bahan-bahan yang sudah dihaluskan dan matang tersbeut juga ditambahkan udang utuh sebagai pelengkap.
5. Caipirinha
Ini adalah minuman khas Brazil yang berbentuk sejenik cocktail. Campuran dari Caipirinha adalah alkohol dengan air, gula pasir, dan jeruk limau. Minuman yang harus dibuat gelas per gelas ini memiliki rasa asam yang cukup kuat dengan alkohol yang akan membuat Anda tambah ‘melek’ ketika meminumnya.
Penulis : Hasballah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar