Selasa, 29 November 2016

makanan khas meksiko

Makanan Khas Meksiko paling populer

1. Guacamole
Guacamole
Guacamole
Guacamole adalah makanan yang terbuat dari Alpukat yang dihaluskan dan dicampur dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis, untuk dijadikan saus. Guacamole biasanya dijadikan pelengkap dihidangan apapun. Meksiko mempuyai penghasil alpukat terbaik didaerah Yucatan. Yucatan mempunyai banyak perkebunan yang dikelola oleh masyarakat.
Guacamole makanan yang sudah populer di Meksiko, tapi juga terkenal diseluruh dunia. dimeksiko guacamole ini biasanya dijadikan untuk teman makan Nachos dan Tacos, serta hidangan yang di panggang, seperti ayam, daging, maupun ikan. Guacamole ini rasanya gurih, asam dan memberikan aroma yang khas pada daging.
2. Tacos dan Nachos
Tacos dan Nachos
Tacos dan Nachos
Tacos dan Nachos merupakan makanan khas meksiko. Tacos adalah makanan berbahan dasar yang terdiri dari gulungan atau lipatan Tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya. Sedangkan Nachos sendiri memiliki bentuk yang lebih sederhana. Nachos terdiri dari keripik Tortilla yang disiram dengan keju cair atau saus Guacamole.
3. Cocktail Margarita
Cocktail Margarita
Cocktail Margarita
Cocktail Margarita merupakan salah satu minuman khas Meksiko. Rasanya asam dan segar dengan aroma lemon yang sangat khas. biasanya masyarakat meksiko menambahkan minuman ini dengan jus buah atau Orange Liqueur, Tequila dan diberi es batu.
Cocktail Margarita disajikan dalam berbagai macam gelas, terutama gelas Margarita yang terbuat dari stereotip, variasi klasik dari Champagne Coupe, ini terutama digunakan untuK Margarita yang dicampur dengan buah, dan gelas jenis ini juga digunakan untuk hidangan-hidangan seperti Guacamole atau shrimp cocktail.
4. Cabai Jalapeno
Cabai Jalapeno
Cabai Jalapeno
Cabai Jalapeno bentuknya mirip seperti terong berwarna hijau besar. Masyarakat Meksiko biasanya hanya menggunakan dua atau tiga buah dalam masakannya. Rasa cabai ini sangat pedas. Biasanya Cabai jalapeno bisa dinikmati dengan makanan khas Meksiko seperti Nacho, Tacos, Sea Food dan hidangan lainnya.
Cabai Jalapeno ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Cabai Jalapeno berkasiat meredakan sinusitis, mengurangi rasa nyeri, memperkuat sistem imun dan mencegah kanker pada manusia.
5. Temale
Temale
Temale
Tamale merupakan makanan khas meksiko yang sudah ada sejak jaman Maya kuno. Tamale juga merupakan makanan tradisional yang terbuat dengan bahan dasar tepung jagung yang di dalamnya diisi dengan daging ayam, daging babi, sayuran, keju dan dibungkus dengan kulit jagung atau daun pisang. Tamale merupakan bekal yang biasa dibawa oleh masyarakat Meksiko saat pergi berburu, bepergian. Makanan ini dipilih karena pembuatannya yang mudah dan tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar